Saturday, April 2, 2016

Nak Jika Suatu Hari Engkau....

Nak....
Jika suatu hari engkau hadir diantara kami, aku harap engkau tidak malu memiliki orang tua seperti kami, orang tuamu ini tidak indah jauh dari kata sempurna.

Nak....
Jika suatu hari engkau hadir diantara kami, semoga Allah menitipkan seseorang yang soleh / solehah agar engkau menjadi sitar (penghalang) api Neraka untuk kami dikarenakan ibadah Engkau.

Nak....
Jangan menjadi seperti kami, engkau harus jauh lebih baik dari kami,bukan tentang perkara dunia melainkan perkara akhirat.

Nak....
Jangan khawatirkan duniamu sudah kewajiban kami untuk mencukupi kebutuhanmu, tidak perlu engkau berletih mencari dunia berletihlah engkau mengkaji alqur'an perbanyaklah hapalanmu karena orang pintar / cerdas adalah para pengahapal alqur'an.

Nak....
Jangan engkau pikirkan rezekimu, biar kami cukupkan keperluanmu berpakaianlah sesuai syariat islam duduk dengan tenang dengarkan nasihat / kajian ustadz / ustadzahmu istiqomahlah engkau dalam menuntut ilmu islam.

Nak...
Maafkan orang tuamu jika engkau tanyakan tafsir ayat alqur'an kami tidak mengetahuinya ataupun kisah juraij dan sebagainya, tetapi engkau tidak perlu khawatir karena kami akan mengajarkan engkau Sunnah bukan Bid'ah, karena segala sesuatu yg baru dalam islam (bid'ah) tempatnya di Neraka.

Nak....
Jika suatu hari engkau hadir diantara kami, janganlah Engkau iri dengan orang tua lain yg sibuk mendandani anaknya seperti putri / pangeran, ketahuilah kami lebih senang engkau menggunakan sarung / mukena kemudian Kemudian mengingatkan kami untuk shalat, untuk mengkaji alqur'an dan sunnah Nabi SAW.

Nak....
Jika suatu hari nanti engkau hadir diantara kami, janganlah engkau iri terhadap anak lain jika kami tidak mengajari engkau science atau teknologi secara berkesinambungan, kami lebih senang engkau paham ilmu Tauhid (Mengesakan Allah SWT).

Nak....
Dunia orang tuamu ini sudah gila dunia engkau akan lebih gila lagi, dan entah umur kami akan sampai atau tidak hingga engkau dewasa nanti, ingatlah pesan Nabi kita bahwa islam datang dalam keadaan asing dan diakhir zaman akan kembali asing, ketahuilah nak zaman tersebut adalah zaman ini.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang berumur panjang di antara kalian, kelak dia akan melihat perselisihan yang banyak. Maka hendaknya kalian tetap berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafaur Rasyidin yang mendapat petunjuk. Berpegang teguhlah dengannya. Gigitlah dengan gigi geraham kalian. Berhati-hatilah kalian dengan perkara-perkara yang baru dalam agama, karena setiap ajaran yang baru dalam agama Islam adalah termasuk perbuatan bid’ah, dan setiap bid’ah adalah kesesatan, dan setiap kesesatan tempatnya di neraka” (HR. An Nasa’i, derajat :hasan shahih).

Nak...
Jika suatu hari nanti engkau hadir diantara kami, jadilah penyejuk pandangan kami, jadilah seorang ahli sunnah bukan ahli bid'ah.

Nak...
Jika suatu hari nanti engkau hadir diantara kami, jangan menjadi seperti kami, engkau harus lebih baik dari kami dan mampu Menasehati kami dalam kebaikan dikarenakan ilmu islam yang engkau lebih jauh miliki daripada kami.

Nak...
Engkau bukanlah obsesi kami, engkau bukanlah mainan kami, engkau adalah titipan Allah yang kelak kami akan diminta pertanggung jawaban atas pendidikan engkau. Ketahuilah nak engkau adalah Surga atau Neraka bagi kami.



Dari kami yang menanti si buah hati.
------------------------------------------------------------
Written By Dendi Prana Yudha.
23 jumada al-thani 1437 H / 2 April 2016 
Pukul 00:02 WIB

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Disini