Tuesday, May 17, 2011

Mengembalikan Panel Ubuntu 11.04 yang hilang

mmm... di karenakan ubuntu 11.04 masih kurang mendukung aplikasi compiz pada saat mengaktikan cube dan pasti akan terjadi yang namanya hilang panel. wkwkwkwkwkwk.... ini pun pernah saya alami dan alhasil saya kembali install ulang dan kembali berganti ke 10.04.. namun saya mencoba mencari solusi dari permasalahan tersebut, setelah berhari-hari menerawang di bapak google akhirnya ketemu juga solusi untuk mengembalikan panel tanpa harus install ulang.

Caranya : 
-->
  1. Buka Terminal dengan cara tekan Ctrl + Alt + F2
  2. Masukkan login user beserta passwordnya.
  3. Lalu ketikkan perintah-perintah berikut (tiap perintah akhiri dengan ENTER) :
gconftool --recursive-unset /apps/panel
rm -rf ~/.gconf/apps/panel
pkill gnome-panel
sudo reboot
semoga membantu.. BUDAYAKAN SOFTWARE LEGAL..
Informasi Lebih Lanjut

3 comments:

  1. wkwkwk... kirain cuma gw aja yg pernah kehilangan panel trus di INUL, gw juga pernah kehilangan panel di Linux Mint.. pusing nya setengah mampus.. ya linux mint hampir sama dengan ubuntu, perintah terminal nya pun sama, cuma ane lebih suka linux mint

    ReplyDelete
  2. hehe..
    betul sekali agan, tergantung selera.
    thanks udah berkunjung kemari, sukses selalu buat agan ^_^

    ReplyDelete
  3. Artikel yang bagus, barusan saya juga kehilangan Panel, untung nemu artikel ini sangat membantu. Terimakasih agan, ijin sruput ilmunya ya :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Komentar Disini